Memuat...

WISATA PANTAI DI CILACAP

Wisata Pantai
Wisata ke pantai memang mangasyikan. Beruntung, orang Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Bahkan, diapit oleh dua samudera, yakni Samudera Hindia dan Samudera pasifik. Indonesia dianugrahi pantai-pantai yang menawan. Salah satunya, Pantai Cilacap di Kabupaten Cilacap.
Pantai Cilacap banyak yang masih belum disentuh bak gadis perawan yang penuh pesona. Cilacap merupakan kabupaten terluas di Jawa Tengah yang memiliki garis pantai paling panjang di Jawa. Pantai Cilacap bersinggungan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki karakter ombak yang besar dan kuat.
Menyusuri Pantai Cilacap
Di kabupaten Cilacap, terdapat beberapa objek wisata pantai yang wajib Anda kunjungi ketika singgah ke Cilacap.
1. Pantai Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Selain lokasinya dekat dengan pusat kota Cilacap, panorama pantainya cukup menawan dan di bibir pantai penuh dengan rimbunan pohon kelapa.
Pada hari-hari tertentu, sering diselenggarakan pertunjukan hiburan rakyat. Misalnya, orkes dangdut, kuda lumping, dan musik tektek, semacam musik tradisional yang terbuat dari kentongan dan angklung. Setiap setahun sekali, digelar ritual sedekah laut.
Akses menuju Pantai Teluk Penyu cukup mudah. Anda hanya perlu 10 menit menggunakan kendaraan pribadi. Tiket masuknya pun murah. Dijamin tidak akan menyesal bermain air di Pantai Teluk Penyu.
2. Pantai Indah Widarapayung
Satu lagi Pantai Cilacap yang tidak kalah eksotis. Hamparan pasir hitam nan halus dipadu birunya horizon samudera Hindia, menghipnotis wisatawan yang baru pertama kali datang ke Pantai Indah Widarapayung.
Lokasi pantai ini berada di Desa Widarapayung yang masuk dalam Kecamatan Binangun. Jarak tempuhnya 35 km dari pusat kota Cilacap. Di Pantai ini, Anda bisa menyewa kuda untuk ditunggangi. Sungguh menyenangkan menunggang kuda menyisir Pantai Widarapayung, tentu dengan harga sewa kuda yang terbilang murah.
3. Pantai Jetis
Pantai Jetis berada di perbatasan dengan Kabupaten Kebumen. Pantai ini termasuk pantai yang agak jauh dengan pusat kota Cilacap. Untuk menuju pantai ini, perlu waktu 45 menit menggunakan kendaraan pribadi.
Meskipun demikian, Anda tidak akan menyesal mengunjungi pantai ini. Suasana pantai masih sepi dan tidak banyak pengunjung datang ke pantai ini. Cocok untuk Anda yang ingin lari dari keramaian dan kejenuhan aktivitas sehari-hari. Pantai ini pas untuk melepaskan stres.
4. Pantai Pasir Putih Nusakambangan
Inilah lost paradise yang ada Cilacap. Di ujung Pulau Nusakambangan, terdapat nirwana pantai yang menawan. Namanya Pantai Pasir Putih. Hamparan pasir putih disandingkan dengan deburan ombak biru Laut Selatan, bak harmoni yang menyejukan hati.
Lokasi pantai ini agak terpencil. Jika tertarik, Anda harus menyeberangi Selat Nusakambangan dengan kapal fery. Lantas, harus melapor dahulu kepada petugas sipir Nusakambangan. Setelah itu, dilanjutkan dengan kendaraan sewaan menuju Pantai Pasir Putih. Dijamin memberikan petualangan seru pada liburan Anda dengan menyusuri Pantai Cilacap. Lebih lanjut tentang Pantai Pasir Putih Nusakambang baca artikel Pantai Pasir Putih cilacap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar